Sosial media bisa digunakan untuk membagikan apapun, bebas melihat apa saja yang disukai, serta membuat grup ataupun melihat berita terkini. Banyak pengguna sosial media yang membuka peluang baru kepada para pebisnis untuk meingklankan usaha mereka, termasuk pengusaha klinik. Respon yang didapatkan memang baik. Berikut ini adalah alasan mengapa klinik Anda membutuhkan social media:

1. Mengenal pasien lebih dekat

Jika klinik Anda memiliki sosial media, pasien Anda bisa melihat perkembangan terbaru klinik dan bisa langsung berkomunikasi dengan klinik mengenai seputar klinik. Informasi tersebut misalnya promo kesehatan, jam buka, pelayanan yang tersedia dan sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan hubungan antara pihak klinik dan pasien.

2. Mengetahui keinginan pasien

Dengan adanya postingan di sosial media, klinik Anda bisa mendapatkan feedback dari pasien, baik itu dari kolom komentar maupun chat secara langsung. Sehingga klinik Anda bisa menyesuaikan apa yang diinginkan pasien dan apa yang bisa disediakan di klinik.

3. Respon cepat

Semua feedback yang didapatkan dari pasien bisa langsung Anda respond dan tanggapi, tanpa harus repot-repot mendatangi pasien secara langsung.

4. Melihat persaingan pasar

Sosial media juga bisa Anda gunakan untuk bisa melihat pesaing Anda, dan meningkatkan kualitas pelayanan klinik Anda sesuai dengan bidang operasional Anda.

5. Meningkatkan pengunjung website

Website Anda mengandung banyak informasi mengenai klinik Anda yang sangat bermanfaat untuk pasien. Penggunaan sosial media sebagai bahan promosi website Anda tentunya akan sangat membantu pasien untuk lebih tertarik datang ke klinik Anda.

Jika klinik Anda ingin memiliki sistem manajemen klinik yang lebih baik, gunakan produk Artria sekarang juga, dan dapatkan informasi lebih lengkap mengenai bisnis klinik, tips kerja sama klinik dengan BPJS, serta beberapa tips lainnya dengan download Gratis E-Book Di sini!