Tak hanya wanita, ternyata laki-laki juga harus menjaga kesehatan organ reproduksinya lho!

Perawatan penis pada laki-laki sangat penting, bukan hanya untuk kesehatan organ reproduksi melainkan untuk kepuasan pasangan juga. Penis memiliki fungsi untuk melakukan hubungan seksual dan mengeluarkan sperma untuk menghasilkan keturunan (prokreasi). Ada banyak cara dalam menjaga kesehatan penis, baik dari luar maupun dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Berikut ini adalah beberapa makanan wajib yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan penis:

  1. Pisang. Pisang banyak mengandung potassium yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh. Sirkulasi darah yang lancar ini dapat membantu penis dalam mencapai ereksi yang lebih baik.
  2. Bayam. Bayam kaya akan kandungan zat besi. Zat besi tersebut dapat meningkatkan produksi sel-sel darah yang sehat untuk membantu ereksi dan mencapai hubungan seksual yang lebih nikmat.
  3. Tomat. Tomat kaya akan senyawa lycopene yang dapat menjaga penis tetap sehat. Mengonsumsi tomat secara teratur dapat membuat penis tetap sehat, mampu mempertahankan kesuburan, dan mencegah kanker prostat.
  4. Kentang. Kentang ternyata bermanfaat untuk kesehatan penis, karena kentang kaya akan kandungan kalium dan dapat meningkatkan sirkulasi darah untuk ereksi kuat.
  5. Madu. Madu kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu menjaga penis tetap sehat.
  6. Semangka. Semangka ternyata dapat menjaga kesehatan penis, karena semangka kaya akan senyawa yang dikenal sebagai L-citrulline. Senyawa ini merupakan asam amino yang dapat membantu penis lebih kuat dan lebih keras saat ereksi.
  7. Delima. Delima sangat kaya akan kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh untuk mencegah disfungsi ereksi.
  8. Cokelat hitam. Cokelat hitam dipercaya dapat meningkatkan serotonin dalam otak. Serotonin ini mampu meningkatkan suasana hati sehingga dianggap dapat meningkatkan libido serta ereksi yang lebih kuat dan sehat.