Sukses di usia muda memang sudah menjadi impian semua orang, termasuk seorang dokter. Ada banyak hal yang harus dilakukan seorang dokter untuk bisa sukses di usia muda, dan tentunya ada banyak hal juga yang harus dihindari. Berikut ini adalah hal yang harus dihindari agar menjadi sukses di usia muda:

1. Tidak fokus pada tujuan utama

Menjadi dokter tentu memerlukan konsentrasi tinggi. Anda pasti tidak ingin membuat semua usaha dan proses pendidikan yang telah Anda tempuh menjadi sia-sia hanya karena Anda tidak fokus menjadi seorang dokter. Oleh karena itu, jangan sampai Anda tidak fokus pada tujuan utama Anda.

2. Suka membandingkan diri

Membandingkan diri dengan mereka yang telah sukses, tanpa adanya usaha untuk memperbaiki diri tentu tidak akan membuat Anda menjadi sukses. Anda bisa menjadi dokter yang sukses, jika Anda bisa membawa diri Anda pada kesuksesan tanpa tenggelam dalam rasa iri kepada mereka yang telah terlebih dahulu sukses sebelum Anda.

3. Merasa jenuh

Pekerjaan monoton setiap harinya memang akan membuat Anda merasa jenuh dan cepat bosan. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh tersebut, yaitu dengan belajar hal-hal baru, mengembangkan kreativitas, explore lingkungan kerja, dan lain-lain.

4. Merasa paling hebat

Sifat merasa lebih dari yang lain akan membuat Anda merasa paling hebat sendiri. Hal tersebut mungkin membuat peluang Anda untuk berkembang akan tertutup, karena Anda tidak mau menerima kritik dan saran, serta suka mengambil keputusan sendiri tanpa mempertimbangan pendapat orang lain.

5. Tidak mandiri

Usahakanlah untuk melaksanakan semua kewajiban Anda sendiri, karena dengan demikian Anda akan lebih menguasai pekerjaan Anda, dibandingkan menyerahkannya pada orang lain.

6. Hindari zona nyaman

Inspirasi tidak akan datang sendiri jika Anda tetap berdiam diri pada rutinitas Anda. Cobalah untuk melakukan hal-hal baru untuk kemajuan diri Anda, karena hanya dengan berdiam diri di zona nyaman bisa membuat kesempatan Anda untuk sukses terlewati begitu saja.

7. Takut gagal

Saat menjalankan pekerjaan, pasti ada saatnya Anda mengalami kegagalan. Namun jangan khawatir pada hal tersebut, tetaplah terus maju.

Anda bisa mempermudah pekerjaan Anda dengan menggunakan rekam medis digital dari Artria. Dengan rekam medis digital tersebut, pencarian data pasien Anda akan lebih efisien, tempat penyimpanan juga lebih efisien, ramah lingkungan (paperless) dan hemat biaya. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai rekam medis digital dengan download Gratis E-Book Di sini!